Ditulis Pada 29 Juni 2018 16:03 WIB

Pola 3 In 1, Warga Kota Mataram Bisa Dapat 3 Dokumen Kependudukan

 

Jakarta - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram terus berbenah untuk melayani masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan, yakni dengan menggunakan pola 3 in 1. 

 

Pola strategi 3 in 1 yang diterapkan adalah masyarakat yang datang mengurus dokumen kependudukan akan langsung dilayani dan mendapatkan 3 dokumen kependudukan sekaligus dalam 1 kali permohonan.

 

"Dimana, masyarakat yang datang akan diberikan pelayanan dengan metode cepat. Sekali ngurus dapat tiga kartu identitas," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram Chaerul Anwar baru-baru ini.

 

Yang dimaksud Chaerul, masyarakat akan mendapatkan tiga dokumen sekaligus diantaranya akta kelahiran, kartu keluarga (KK) baru serta KIA yang diperuntukan bagi anak.

 

Selain upaya dengan meningkatkan pelayanan kependudukan, Kartu Identitas Anak KIA juga memprioritaskan percepatan penerbitan bagi anak.

 

"Caranya  dengan jemput bola. Baik ke sekolah, rumah warga, dan beberapa lokasi strategis. Kami yakin pola jemput bola ini bisa meningkatkan jumlah penerbitan KIA,” tutupnya. Dukcapil***