Ditulis Pada 30 Oktober 2017 14:23 WIB

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dirjen Dukcapil Canangkan Sedekah Harian

Jakarta – Untuk membudayakan kebiasaan bersedekah, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mencanangkan Gerakan Sedekah Harian kepada seluruh jajaran Ditjen Dukcapil dan Ditjen Bina Pemdes Kemendagri.  

 

“Mulai hari ini kita mengawali sedekah harian. Bisa dilakukan mulai Rp. 1.000 atau Rp. 2.000. Setiap hari kita mulai awali dengan sedekah harian”, jelas Prof. Zudan, Senin (30/10/2017). 

 

Hal ini disampaikannya usai membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan upacara Ditjen Dukcapil, Jakarta Selatan. 

 

Ia berharap, dengan mulai dicanangkannya sedekah harian, masjid yang sedang dibagun di kompleks kantor akan segera selesai. 

 

“Hasil sedekah harian bisa juga digunakan untuk menengok saudara kita yang sedang sakit atau yang meninggal dunia”, lanjutnya. 

 

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan dengan sedekah harian. Selain mewujudkan rasa peduli sesama, hasil sedekah bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. 

 

“Penggunaannya kita serahkan kepada saudara-saudara semuanya”, tutur Prof. Zudan.

 

Sedekah harian bukan hal baru bagi Dirjen Dukcapil. Hal yang sama sudah dilakukan Prof. Zudan kepada ASN Provinsi Gorontalo selama menjabat Pj. dan Plt. Gubernur di tanah Serambi Madinah. Dukcapil***