Ditulis Pada 05 Juli 2018 11:58 WIB

November, Semua Warga Bengkulu Utara Sudah Rekam KTP-el

Jakarta – November 2018, semua penduduk berusia 17 tahun ke atas di Kabupaten Bengkulu Utara ditargetkan sudah merekam data KTP-el. Penduduk usia tersebut merupakan usia wajib KTP sebagaimana amanat Undang-Undang Administrasi Kependudukan (Adminduk). 

 

Artinya, penduduk wajib KTP di kabupaten yang memiliki semboyan Bersatu Bekerja Berdoa Berhasil ini semuanya sudah akan ada dalam database kependudukan nasional. 

 

Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Utara Juhirjo menyampaikan, target tersebut dilanjutkan dengan penerbitan fisik KTP-el bagi semua penduduk di wilayah kerjanya maksimal sebelum pelaksanaan Pemilu pada April 2019 mendatang.

 

“Artinya masyarakat Bengkulu Utara itu yang sudah lakukan perekaman, selanjutnya tinggal pencetakan KTP-el-nya saja, dan pendistribusian” ungkap Juhirjo di Bengkulu Utara, Rabu (04/07/2018).

 

Juhirjo menambahkan Dinas Dukcapil saat ini mempunyai program cepat perekaman KTP-el hingga Oktober tahun ini. Untuk mencapai target itu, ia mengajak warga berperan aktif. 

 

“Kami sarankan masyarakat yang belum lakukan perekaman untuk datang ke Dinas Dukcapil,” terangnya.

 

Menyinggung kendala yang sebelumnya sempat menghambat pelayanan, Juhirjo menyatakan sudah berkoordinasi langsung dengan Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Dukcapil. Ditjen Dukcapil sudah menjamin tidak ada lagi kendala terkait server sehingga pelayanan bisa berjalan lancar. 

 

“Kami langsung koordinasi ke Dirjen Dukcapil untuk menyelesaikan kendala itu. Insya Allah perekaman dan pencetakan KTP-el berjalan lancar.’’ tutupnya. Dukcapil***