Ditulis Pada 10 November 2017 20:55 WIB

Dukung Tertib Adminduk, Mendagri Beri Penghargaan pada PKK dan GOP TKI

Jakarta – Tim Penggerak PKK Pusat dan Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) dinilai berperan aktif dan konsisten dalam mendukung program administrasi kependudukan. 

 

Karenanya, mewakili Mendagri, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo memberikan penghargaan dengan kategori Mitra Dukcapil kepada kedua Ormas ini di Jakarta, Kamis (09/11/2017). 

 

Penghargaan diterima langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GOP TKI Ervina Nusandi, dan Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo di hadapan peserta Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Hotel Bidakara Jakarta. 

 

Kedua Ormas telah berperan aktif dalam mendukung pemenuhan identitas kependudukan berupa Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada masyarakat khususnya anak-anak. 

 

Pada pelaksanaan Rakornas ini, Ditjen Dukcapil juga memberikan penghargaan kepada para kepala daerah dan pimpinan lembaga/instansi pusat atas prestasi dan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan serta kualitas dokumen kependudukan. 

 

Rakornas berlangsung selama tiga hari pada tanggal 09 sampai 11 November 2017 di Hotel Bidakara Jakarta. Rakornas ini merupakan kali kedua setelah Rakornas yang sama dilakukan di Provinsi Gorontalo beberapa waktu yang lalu. 

 

Dihadiri peserta tidak kurang dari 2.000 orang, Rakornas mengangkat tema “Konsolidasi Data Kependudukan dalam Rangka Menyukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019”. Dukcapil***