Ditulis Pada 05 Maret 2018 16:31 WIB

Terus Perbaiki Diri, Prof. Zudan Apresiasi Dukcapil Kota Ambon

Ambon – Dalam rangkaian kunjungan ke Provinsi Maluku, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh menyempatkan diri memantau langsung pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil Kota Ambon, Kamis (01/03/2018). 

 

Sebelumnya, Prof. Zudan menjadi pembicara pada Forum SKPD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Maluku Tahun 2018, serta melihat langsung pelayanan dokumen kependudukan Dinas Dukcapil se-Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka Kota Ambon.

 

Di Dinas Dukcapil Kota Ambon, selain memantau pelayanan dokumen kependudukan, Prof. Zudan juga menyerahkan secara simbolis Akta Kelahiran dan KTP-el kepada warga. 

 

“Bahagia bisa langsung bagikan KTP-el kepada pemohon. Senang rasanya bisa langsung bagi Akta Kelahiran bagi pemohon”, kata Prof. Zudan dengan rasa senang.

 

Hasil pantauannya, Dinas Dukcapil Kota Ambon mengalami banyak kemajuan dalam hal perbaikan pelayanan kepada warga. 

 

“Ada kemajuan pesat di Dinas Dukcapil Kota Ambon. Tahun 2016 saya datang masih berantakan tata kelolanya. Belum ada sistem antrian. Tahun 2017 mulai berbenah dan renovasi”, ujarnya. 

 

Di tahun 2018, menurutnya, Dinas Dukcapil Kota Ambon sudah memiliki sistem pelayanan yang lebih rapi.

 

“Sekarang 2018 sudah rapi sistemnya. Antrian elektronis bagus. Layanan 15 menit Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga bisa selesai”, sambungnya. 

 

Atas komitmen perbaikan terus menerus yang dilakukan Dinas Dukcapil, Prof. Zudan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Walikota Ambon dan jajaran Dinas Dukcapil Kota Ambon. 

 

“Terima kasih Pak Richard, Walikota Ambon dan jajaran Dinas Dukcapil Kota Ambon yang penuh komitmen untuk perbaikan terus menerus. Benarlah bahwa setiap ada kemauan, Tuhan akan berikan jalan. Dukcapil Bisa, Dukcapil GISA”, tegasnya mengakhiri. Dukcapil***