Ditulis Pada 22 Desember 2017 18:34 WIB

Terinspirasi Kasih Ibu, Korpri DWP Mart Dukcapil Bagi-Bagi Sembako

Jakarta – Pegawai Ditjen Dukcapil hari ini menyambut gembira perayaan Hari Ibu. Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu di lapangan Ditjen Dukcapil, Korpri DWP Mart Ditjen Dukcapil bagi-bagi Sembako. 

 

Selain itu, Korpri DWP Mart juga menggelar bazar murah Sembako bagi pegawai Ditjen Dukcapil. Harga yang ditawarkan setengah dari harga pasar. 

 

“Hari ini kita sama-sama merayakan Hari Ibu sekaligus HUT Dharma Wanita Persatuan Ditjen Dukcapil”, kata Sekretaris Ditjen Dukcapil I Gede Suratha, Jum’at (22/12/2017). 

 

Untuk menginspirasi perjuangan ibu, Sekretaris Ditjen Dukcapil mengungkapkan apa yang pernah disampaikan presiden pertama Indonesia Soekarno melalui bukunya yang terkenal berjudul Sarinah. Menurutnya, Soekarno berpesan betul kepada masyarakat Indonesia tentang perempuan. 

 

“Sesungguhnya kita harus belajar banyak insyaf bahwa soal masyarakat dan negara adalah soal laki-laki dan perempuan, dan soal perempuan dan laki-laki. Dilanjutkan kata-kata beliau soal perempuan adalah soal masyarakat dan negara”, jelas I Gede Suratha. 

 

Sekretaris Ditjen juga mengungkapkan bahwa salah satu pengejewantahan kasih seorang ibu adalah memberi. 

 

Untuk itu, dengan segala rezeki dan nikmat yang ada, Korpri DWP Mart memaknainya dengan memberi Sembako dan sejumlah uang kepada para petugas keamanan, sopir, dan cleaning servise yang selama ini telah mengabdi di Ditjen Dukcapil. 

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Ditjen Dukcapil, Nunik Triyanti Zudan Fakrullah, menyerahkan langsung Sembako dan sejumlah uang kepada para petugas keamanan, sopir, dan cleaning servise tersebut. 

 

Sementara itu, Slamet, petugas keamanan yang selama ini mengabdi di Ditjen Dukcapil, mengaku senang mendapatkan Sembako di Hari Ibu.

 

“Senang banget dapat Sembako. Semoga Ditjen Dukcapil dan Korpri DWP Mart ke depan lebih maju lagi dan selalu bisa memberi lagi seperti kasih seorang ibu”, ucap Slamet penuh gembira.

 

Senada dengan Slamet, Suryadin yang merupakan sopir Ditjen Dukcapil juga merasakan hal yang sama. 

 

“Wah senang saya dapat Sembako dan amplop (uang). Ada beras, gula, minyak goreng, teh. Terima kasih Ditjen Dukcapil dan Dharma Wanitanya”, kata Suryadin. 

 

Sebagai penghargaan terhadap perjuangan seorang ibu, Sekretaris Ditjen Dukcapil juga memberikan hadiah spesial pengalungan bunga kepada Suryati. Suryati dinilainya bisa mewakili inspirasi seorang ibu. 

 

Wanita kelahiran 1959 ini sudah mengabdi selama 30 tahun sebagai ASN dan dalam waktu dekat akan memasuki masa purna tugas. Wanita yang lahir di Madiun ini juga merupakan pengurus aktif Korpri DWP Mart Ditjen Dukcapil. Dukcapil***