Ditulis Pada 13 Desember 2017 18:01 WIB

Sekretaris Ditjen: Tidak Ada Yang Jago Kalau Kita Kerja Sendiri

Jakarta – Sekretaris Ditjen Dukcapil, I Gede Suratha, mengajak ASN Ditjen Dukcapil untuk terus bekerja dan berkarya untuk kemajuan lembaga. Menurutnya, tidak ada seseorang yang bisa mengerjakan sesuai dengan baik tanpa bantuan orang lain. 

 

Hal ini disampaikannya pada peserta Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017, Permasalahan Laporan Keuangan 2017, serta Likuiditas Entitas Akuntansi dan Pelaporan Ditjen Dukcapil Tahun 2017 di Ditjen Dukcapil, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

 

Rapat dihadiri para pengelola keuangan dan penyusunan laporan kegiatan lingkup Ditjen Dukcapil. 

 

“Kita kerja tidak bisa sendiri-sendiri. Tidak ada yang jago kalau kita kerja sendiri-sendiri. Manakala kita kerjakan bersama itu baru jago. Kita harus biasakan diri kita untuk bekerja dalam tim”, ajak I Gede Suratha. 

 

Lebih lanjut, I Gede Suratha mengajak jajarannya agar tidak sungkan meminta atau menerima bantuan pekerjaan dari orang lain. “Kita harus siap menerima bantuan dari manapun yang memudahkan pekerjaan kita”, imbuhnya. 

 

Terkait laporan keuangan, Sekretaris Ditjen Dukcapil menekankan bahwa laporan keuangan  bukan hanya tugas bagian keuangan. 

 

“Kita semua adalah tim laporan keuangan Ditjen Dukcapil. Kita akan bentuk timnya agar solid”, lanjutnya. 

 

Menurut I Gede Suratha, di akhir tahun seperti ini, banyak masalah yang membutuhkan kerjasama tim. Jika tidak segera ditangani, hal itu menurutnya akan mengganggu capaian kinerja dan mewujudkan laporan keuangan. 

 

Ia pun menyebutkan beberapa daerah yang mengalami kendala pelaporan keuangan. Daerah-daerah tersebut harus ditangani segera secara bersama melalui kerjasama tim yang solid. Dukcapil***