Ditulis Pada 06 Desember 2017 13:17 WIB

Percepat Gerak Organisasi, Dirjen Dukcapil Lantik 25 Pejabat Pengawas

Jakarta –  Untuk menjamin organisasi berjalan dengan baik, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh melantik 25 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Ditjen Dukcapil, Jakarta, Rabu (06/12/2017). 

 

Kegiatan yang berlangsung di malam hari ini selain melantik pejabat lama untuk rotasi/mutasi, juga melantik sejumlah Pejabat Pengawas yang promosi. 

 

“Hari ini kita sedang menggerakkan roda organisasi agar bergerak cepat. Sebanyak 25 orang dilantik dengan maksud agar organisasi ini lebih cepat bergerak”, ungkap Prof. Zudan.

 

Menurutnya, rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Terutama untuk menempatkan seseorang pada jabatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

 

Bisa jadi, lanjutnya, orang yang tepat tersebut ada di internal Ditjen Dukcapil atau dari Ditjen lain. 

 

Kepada pejabat baru, Dirjen Dukcapil menyampaikan terkait kultur kerja di Ditjen Dukcapil.   

 

“Teman-teman di Ditjen Dukcapil adalah orang-orang yang sederhana. Oleh karena itu, mari kita bangun kultur sederhana ini. Sederhana dalam penampilan tapi tidak sederhana dalam bekerja”, pungkas Ketua DPN Korpri ini. 

 

Selain itu, Dirjen Dukcapil juga mengingatkan terkait jam kerja di Ditjen Dukcapil yang menurutnya tidak sesuai dengan jam kerja kantor pada umumnya. 

 

“Jam kerja di Ditjen Dukcapil itu tidak terbatas”, pungkasnya. Menurutnya, itu semua untuk memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara. Dukcapil***