Ditulis Pada 10 Agustus 2018 13:20 WIB

Pemprov Sulsel Buka Layanan KTP-el di Sulsel Expo 2018

Makassar – Upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pemerintah pusat menggalakkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). 

 

Upaya ini diwujudkan dalam beragam kegiatan di antaranya keterlibatan Dinas Dukcapil se-Sulsel untuk membuka layanan KTP-el pada Sumsel Expo 2018 yang akan berlangsung selama 5 hari pada tanggal 8 sampai 12 Agustus 2018. 

 

“Dinas Dukcapil-KB Sulsel membuka pelayanan buat masyarakat di Sulsel Expo ini, bagi penduduk yang belum memiliki KTP-el untuk datang dan merekam data kependudukannya,” kata Kepala Dinas Dukcapil – KB Sulsel Sukarniaty Kondolele di Sulsel Expo 2018, Makassar, Rabu (08/08/2018).

 

Selain itu, Sukarniaty menjelaskan, selain perekaman data, bagi penduduk yang ingin memperbaharui elemen datanya dipersilakan menyambangi stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Sulsel Expo 2018.

 

Ia kembali menegaskan agar warga masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut.

 

“Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan stand Dukcapil. Pelayanan perekaman KTP-el adalah salah satu cara dalam sistem jemput bola dari Dukcapil untuk mencapai target perekaman data penduduk,” ungkapnya.

 

Bagi warga Sulsel dipersilakan datang dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga. Sementara target perekaman KTP-el  selama pameran, disebutkan Sukarniaty sekitar 400-500 orang. Jika banyak masyarakat yang datang maka pihaknya akan melakukan penambahan alat perekaman.

 

Stand Dinas Dukcapil-KB Sulawesi Selatan buka mulai dari 8 Agustus hingga 12 Agustus 2018 dalam rangka Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 yang berlokasi di Celebes Convention Center CCC, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan. Dukcapil***