Ditulis Pada 10 Juli 2018 14:42 WIB

Pemprov Papua Sasar Percepatan KTP-el di Wilayah Adat Me Pago

Jayapura – Keberadaan instansi pemerintah di wilayah adat Me Pago, Papua tentu saja mempunyai tujuan yang mulia di antaranya untuk membawa dampak kemajuan dan pelaksanaan pembangunan bagi daerah dan masyarakat.

 

Untuk itu, pemerintah melalui Dinas Dukcapil menjalankan tugas pelayanannya kepada masyarakat dalam bidang Administrasi Kependudukan (Adminduk) demi terwujudnya masyaraklat yang makmur dan sejahterah. Begitu pula yang terjadi di enam kabupaten yang ada di wilayah adat Meepago.

 

“Mengingat di wilayah adat Me Pago jumlah perekaman KTP masih sangat rendah. Oleh sebab, kami upayakan dengan pelayanan jemput bola,” kata Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk di Jayapura, Senin (09/07/2018).

 

Tim pelayanan Dinas Dukcapil menurunkan petugas langsung ke Kabupaten di wilayah tersebut. Khusus di tiga kabupaten yakni Dogiyai, Deiyai dan Paniai, Dukcapil Papua akan langsung mengintervensi untuk percepatan perekaman dan pencetakan KTP-el.

 

“Dengan menyasar wilayah adat Me Pago yakni untuk percepatan program kepemilikan KTP-el bagi masyarakat setempat,” tambahnya.

 

Ribka mengimbau kepada masyarakat Papua aktif mendatangi kantor Dukcapil untuk melakukan perekaman. Selain itu pihaknya sudah mendorong Pemda Kabupaten untuk lebih cepat lakukan percepatan perekaman KTP-el.

 

Sementara itu, wilayah adat Mee Pago terletak di Pegunungan Papua Bagian Tengah. Wilayah ini terdiri dari Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Dogiyai, Nabire Gunung, dan Mimika Gunung. Dukcapil***