Ditulis Pada 03 Januari 2018 19:16 WIB

Mendagri Lantik Dua JPT Pratama Definitif Ditjen Dukcapil

Jakarta – Setelah dinyatakan lolos dan menduduki peringkat pertama tahap akhir seleksi JPT Pratama lingkup Ditjen Dukcapil, Heru Tjahyono dan David Yama akhirnya dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Rabu (03/01/2017). 

 

Keduanya dilantik bersamaan dengan pelantikan pejabat JPT Pratama dan Administrator di lingkungan Kemendagri dan BNPP. 

 

Heru Tjahyono sebelumnya menjabat Plt. Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), sementara David Yama menjabat sebagai Plt. Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan (FPD2K). 

 

Dengan pelantikan ini, keduanya resmi menjabat sebagai pejabat definitif, yakni Heru Tjahyono sebagai Direktur PIAK, dan David Yama sebagai Direktur FPD2K. 

 

Selain JPT Pratama, Ditjen Dukcapil juga mendapatkan promosi satu orang sebagai Pejabat Administrator, yakni Maharani. 

 

Sebelumnya, Maharani adalah Pejabat Pengawas pada Direktorat Pendaftaran Penduduk, dan menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Administrator pada Direktorat FPD2K. 

 

Sementara itu, pada acara penyerahan POK tahun 2018 dan penandatanganan perjanjian kinerja Ditjen Dukcapil di akhir tahun 2017, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, tahun 2018 lembaga yang dipimpinnya bisa bergerak lebih cepat lagi dibanding tahun sebelumnya. 

 

“Tahun depan saya ingin jauh lebih baik lagi. Jadi tahun 2018 kita bisa gerak secepat-cepatnya”, lanjutnya. 

 

Hal ini dimungkinkan karena semua jabatan yang belum terisi akan segera terisi di awal tahun 2018. 

 

“Tahun 2018, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk kerja lambat. Semuanya harus cepat mengejar target kinerja agar lebih maksimal”, jelas Prof. Zudan. Dukcapil***