Ditulis Pada 16 Mei 2018 15:00 WIB

Lebih dari 11 Ribu Keping KTP-el Dicetak di Rumah Radakng Kalbar

Pontianak – Lebih dari 11 ribu keping KTP-el sudah dicetak selama tiga hari pelayanan KTP-el di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), beberapa waktu yang lalu. 

 

Dari jumlah tersebut, tim percepatan pelayanan merinci ada sebanyak 10.227 keping hasil pencetakan dari penggantian Surat Keterangan Pengganti KTP-el (Suket). Sisanya, 703 keping hasil pencetakan perekaman data KTP-el baru, dan 43 keping pencetakan untuk penduduk luar Kalbar. 

 

Layanan KTP-el di Rumah Radakng merupakan bagian dari kegiatan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) Provinsi Kalbar. GISA dicanangkan langsung oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh di Rumah Radakng, Kota Pontianak, Kalbar, pada tanggal 7 Mei 2018. 

 

Turut hadir Pj. Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji, para Bupati Walikota, anggota Forkopimda, dan warga Kalbar. Pj. Gubernur juga berkesempatan menyerahkan dokumen kependudukan secara simbolis kepada perwakilan warga.  

 

Selain itu, bersama Dirjen Dukcapil dan jajaran juga memantau langsung pelayanan dokumen kependudukan kolaborasi Dinas Dukcapil se-Kalbar di bagian bawah Rumah Radakng. 

 

Pencanangan GISA Kalbar juga dirangkai dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencatatan Sipil yang diikuti jajaran Dinas Dukcapil se-Kalbar yang berlangsung pada tanggal 7 sampai 9 Mei 2018. Dukcapil***