Ditulis Pada 16 Mei 2018 16:26 WIB

Layanan KTP-el di Mercure Ancol Berlangsung Hingga Malam Hari

Jakarta – Tim percepatan pelayanan KTP-el Ditjen Dukcapil menfasilitasi Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara untuk membuka layanan KTP-el di Hotel Mercure Ancol, Jakarta selama dua hari pada tanggal 13 sampai 14 Mei 2018. Tingginya minat warga menyemangati tim untuk melayani hingga malam hari. 

 

Layanan KTP-el ini sebagai langkah nyata pemerintah dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (Adminduk) sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. 

 

Kemendagri menindaklanjuti isntruksi tersebut dengan menerbitkan Permendagri 19 Tahun 2018 Tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Adminduk untuk mempercepat penerapan di daerah. 

 

Bahkan Mendagri Tjajo Kumolo memerintahkan langsung pelaksanaan layanan di Hotel Mercure Ancol yang bersamaan dengan pelaksanaan Workshop Nasional Anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

 

Hasil dua hari pelayanan, sebanyak 399 warga terlayani. Rinciannya adalah warga yang melakukan perekaman baru KTP-el sebanyak 17 orang, penggantian KTP-el karena rusak/hilang sebanyak 33 orang, penggantian Surat Keterangan Pengganti KTP-el (Suket) sebanyak 225 orang, dan 124 orang lainnya. 

 

Dari 399 orang tersebut, 398 keping KTP-el diserahkan langsung kepada warga. Sementara 1 keping sisanya tidak bisa dicetak karena data kependudukannya bermasalah. 

 

Terhadap data bermasalah sudah diserahkan kepada Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara sebagai instansi pelaksana untuk menyelesaikannya. 

 

Selama pelayanan, seluruh tim baik dari Ditjen Dukcapil Kemendagri maupun Sudin Dukcapil Jakarta Utara bekerja dengan semangat dan penuh dedikasi. Secara umum pelayanan rekam cetak KTP-el berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti. Dukcapil***