Ditulis Pada 08 Januari 2018 16:10 WIB

Layanan Akta Perkawinan/Perceraian e-Lampid Kota Surabaya

Surabaya – Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan dokumen kependudukan, Dinas Dukcapil Kota Surabaya memberikan pelayanan pendaftaran Akta Perkawinan dan Akta Perceraian online melalui aplikasi e-Lampid. 

 

Layanan Akta Perkawinan dan Akta Perceraian online diperuntukan bagi masyarakat penduduk Kota Surabaya yang beragama non Islam. Untuk yang beragama Islam melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kementerian Agama. 

 

"Ayo nikmati layanan ini dan segera daftarkan perkawinan atau perceraian Anda", ajak Kepala Dinas Dukcapil Kota Surabaya Moh. Suharto Wardoyo. 

 

Sampai berita ini diturunkan pada Senin (08/01/2018), sebanyak 5,877 pemohon yang mengajukan Akta Perkawinan sudah memanfaatkan layanan online ini. 

 

Sementara untuk pengajuan Akta Perceraian, terdapat 622 pendaftar. 

 

Untuk memanfaatkan layanan ini, silakan mengakses layanan e-Lampid melalui http://lampid.surabaya.go.id/

 

Layanan e-Lampid tidak hanya untuk pengajuan Akta Perkawinan dan Perceraian. Melalui layanan ini, masyarakat juga dapat mengajukan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pindah Datang, dan Pindah Keluar.

 

Berikut menu layanan e-Lampid Kota Surabaya yang bisa dinikmati oleh penduduk Kota Pahlawan ini. 

 

Kelahiran

 

Klik menu Kelahiran, lalu akan ada tiga menu berikutnya, yakni Daftar Kelahiran dengan mengisi nomor KK dan nama kepala keluarga, Upload Kelengkapan untuk mengupload dokumen pendukung, Monitoring untuk memonitor proses pembuatan Akta Kelahiran, dan Kelengkapan Dokumen untuk info dokumen pembuatan Akta Kelahiran. 

 

Kematian

 

Klik menu Kematian, lalu akan muncul 4 menu berikutnya, yakni Daftar Kematian untuk pendaftaran pembuatan Akta Kematian, Upload Kelengkapan untuk mengupload kelengkapan dokumen pendukung, Monitoring untuk memonitor proses pembuatan Akta Kematian, dan Kelengkapan Dokumen untuk info dokumen pembuatan Akta Kematian. 

 

Pindah Datang

 

Klik menu Pindah Datang, di dalamnya terdapat penjelasan tentang tata cara dan dokumen persyaratan pengajuan pindah datang. 

 

Jika sudah memahami dan memiliki dokumen yang dipersyaratkan, silakan klik menu pendaftaran.

 

Pindah Keluar

 

Klik menu Pindah Keluar, di dalamnya terdapat penjelasan tentang tata cara dan dokumen persyaratan pengajuan pindah keluar. 

 

Jika sudah memahami dan memiliki dokumen yang dipersyaratkan, silakan klik menu pendaftaran.

 

Perkawinan

 

Klik menu Perkawinan, di dalamnya terdapat penjelasan tentang tata cara dan dokumen persyaratan pencatatan perkawinan. 

 

Jika sudah memahami dan memiliki dokumen yang dipersyaratkan, silakan klik menu pendaftaran.

 

Perceraian

 

Klik menu Perceraian, di dalamnya terdapat penjelasan tentang tata cara dan dokumen persyaratan pencatatan perceraian. 

 

Jika sudah memahami dan memiliki dokumen yang dipersyaratkan, silakan klik menu pendaftaran. Dukcapil***