Ditulis Pada 21 Juni 2018 13:46 WIB

Ketua DPN Korpri Ingatkan ASN Langsung Kerja Usai Libur Lebaran

Jakarta – Libur telah usai. Saatnya kembali bekerja dan melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat dan daerah langsung tancap gas karena libur yang diberikan negara sudah sangat panjang. 

 

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (DPN Korpri) Zudan Arif Fakrulloh di Jakarta, Kamis (21/06/2018). 

 

“Langsung kerja, langsung berkarya, tancap gas. Tidak ada waktu untuk santai-santai, karena liburnya sudah panjang”, ujar Prof. Zudan. 

 

Menurut Zudan, negara sudah sangat baik kepada ASN. Negara memberikan jatah libur yang tergolong panjang untuk bisa menikmati lebaran dan mudik ke kampung halaman. Selain itu, negara juga sudah memberikan tunjangan hari raya dan tunjangan kinerja. 

 

Sementara itu, di lembaga yang dimpimpinnya, Prof. Zudan hadir mengikuti apel pagi dan halal bihalal gabungan antara Ditjen Dukcapil dan Ditjen Bina Pemerintahan Desa di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan di hari pertama kerja usai libur lebaran ini dipimpin oleh Dirjen Bina Pemdes Nata Irawan. 

 

Dirjen Bina Pemdes Nata Irawan saat memimpin apel pagi menyampaikan kepada ASN, khususnya di Ditjen Dukcapil dan Bina Pemdes, agar tidak terbuai dengan libur lebaran dan hari raya. 

 

“Jangan sampai terbuai dengan libur Hari Raya. Mari kita mulai kerja seperti biasa dan tunjukan serta tingkatkan kinerja kita, semangat harus tetap terbangun seperti yang dicita-citakan dalam UU, dan semua berjalan seperti apa yang diharapkan”, katanya.

 

Hadir di acara ini Sekretaris Ditjen Dukcapil, Sekretaris Ditjen Bina Pemdes, para Direktur di lingkungan Ditjen Dukcapil dan Bina Pemdes, para Pejabat Administrator, dan Pengawas, serta seluruh staf. 

 

Di akhir acara, seluruh ASN larut dalam suasana keakraban dan saling memaafkan. Seluruh rangkaian acara selesai, semua ASN kembali bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dukcapil***