Ditulis Pada 27 Oktober 2017 21:39 WIB

Kemendagri Kembali Pecahkan Rekor Muri Kerjasama Pemanfaatan Data

Kupang – Ditjen Dukcapil Kemendagri kembali mencatatkan prestasi pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). 

 

Kali ini, di ruang Palacio Hotel Aston Kupang, Selasa (24/10/2017), Ditjen Dukcapil mencatat pemecahan rekor terbanyak untuk penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 229 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) anggota dari Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo).

 

Nadri, yang mewakili Muri menyaksikan penandatanganan PKS tersebut mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Ditjen Dukcapil atas prestasi tersebut. 

 

MURI, menurutnya, adalah lembaga yang mencatat karsa, karya, prestasi yang luar biasa yang bisa menajadi motivasi dan inspirasi.

 

“Hari ini kami catat penadatangan MoU perbankan dengan Dirjen Dukcapil yang pecahkan rekor lama atas nama OJK”, lanjut Nadri. 

 

Penghargaan Muri kali ini tercatat dengan nomor 8172/R.Muri X/2017. “Dicatatkan atas rekor perbankan yang melakukan kerjasama terbanyak’, pungkasnya. 

 

Rekor yang sama tercatat pernah dilakukan oleh Ditjen Dukcapil pada November 2016 lalu. Saat itu, 100 pelaku industri Pasar Modal Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Ditjen Dukcapil.

 

Penandatanganan PKS yang berlangsung di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, ini juga dilakukan oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dengan perwakilan masing-masing perusahaan: PT BEI, perusahaan efek, manajer investasi, dan agen penjual reksa dana. 

 

Kerjasama inisiatif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan pelaku di industri pasar modal sebagai upaya untuk mempercepat dan mempermudah proses pembukaan rekening investasi di pasar modal. 

 

Turut hadir saat itu Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Dewan Komisioner OJK, Ketua Dewan Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Direktur Utama KSEI, Direktur Utama BEI, Wakil Direktur Utama BRI, serta 100 pelaku usaha bursa efek Indonesia. Dukcapil***