Ditulis Pada 29 Juni 2018 15:56 WIB

Kejar Target 90%, Luwu Utara Jemput Bola Layani KTP-el

 

Jakarta - Kesadaran warga yang berwajib KTP-el untuk segera memiliki fisik KTP serta dokumen kependudukan lainnya, rupanya menjadi perhatian dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu Utara.

 

Pelayanan keliling atau jemput bola dilaksanakan dengan menggunakan mobil layanan keliling yang bertipe mobil khusus untuk menjangkau wilayah desa yang jauh dari perkotaan. 

 

"Kesadaran masyarakat di desa untuk mendapatkan dokumen kependudukan patut kami apresiasi, agar segera memilikinya. Makanya kami turun jemput bola," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Luwu Utara Nataniel Rampo.

 

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan Dukcapil Luwu Utara, sudah rutin digelar untuk mempermudah warga dalam pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

 

"Oleh sebab masyarakat tidak perlu lagi repot-repot ke kabupaten untuk mendapatkan pelayanan," tambahnya. 

 

Sementara, 244 keping KTP-el dan 117 Surat Keterangan dikeluarkan Dinas Dukcapil Kotamobagu, Sulawesi Utara pada malam jelang pencoblosan pilkada.

 

"Perekaman dilakukan hingga tengah malam jelang  pencoblosan, dan jumlahnya 140 orang," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Virginia Olii, Selasa (26/06/2018).

 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu berusaha melakukan target perekaman. Hingga saat ini baru 90 persen warga yang sudah melaksanakan perekaman. Dukcapil***