Ditulis Pada 13 Desember 2017 14:07 WIB

Humas Kemendagri Siap Fasilitasi Publikasi Pelayanan Adminduk

Jakarta – Sebagai upaya memberikan pemahaman dan menyampaikan kinerja pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, Humas Kemendagri memberi ruang yang besar kepada jajaran Dukcapil baik pusat maupun daerah untuk mempublikasikannya melalui media di Kemendagri. 

 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Humas, Maddaremeng, di Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/12/2017) di hadapan para pengelola media komponen lingkup Kemendagri. 

 

Menurutnya, Pusat Penerangan dapat menfasilitasi melalui media cetak maupun elektronik. Media cetak seperti Majalah Media Praja, press release, dan media cetak mainstream bekerjasama dengan rekan-rekan wartawan. 

 

“Untuk media elektronik ada website Kemendagri dan juga media online mainstream bekerjasama dengan rekan-rekan wartawan”, jelas Acho, begitu biasa ia disapa.  

 

Pusat Penerangan, menurut Acho, siap menfasilitasi semua komponen lingkup Kemendagri untuk mempublikasikan kinerja dan inovasinya agar diketahui oleh publik. 

 

“Haraoannya ke depan semua kegiatan dipublikasikan. Tentang reformasi birokrasi yang ada di Biro Organisasi dan Tata Laksana misalnya”, ujar Acho. 

 

Untuk mengoptimalkan langkah tersebut, tahun 2018 mendatang Pusat Penerangan akan menyiapkan 8 orang wartawan berpengalaman yang akan mendampingi pemberitaan dan publikasi di Kemendagri. 

 

“Tahun depan ada 8 orang wartawan yang akan mendampingi publikasi Kemendagri”, lanjutnya.

 

Saat ini, menurut Kabid Humas ini, Kemendagri menduduki peringkat 7 terkait pemberitaan dan publikasi media di lingkungan kementerian/lembaga. 

 

Rank website Kemendagri di alexa juga menurutnya sudah meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dukcapil***