Ditulis Pada 29 Desember 2017 17:00 WIB

Dua Pejabat Ditjen Dukcapil Lolos Tahapan Seleksi JPT Pratama

Jakarta – Dua pejabat Ditjen Dukcapil, Heru Tjahyono dan David Yama, dinyatakan lolos tahapan seleksi oleh Tim Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Kemendagri dan BNPP, Kamis (28/12/2017). 

 

Penetapan ini berdasarkan surat pengumuman hasil seleksi Nomor 06/Pansel-JPTP/2017 Tentang Penetapan Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama (Eselon II) di Lingkungan Kemendagri dan BNPP. 

 

Hasil penetapan ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi Bima Haria Wibisana pada tanggal 28 Desember 2017. 

 

Dalam struktur organisasi Ditjen Dukcapil, terdapat 1 Pejabat JPT Madya (Eselon I) dan 6 Pejabat JPT Pratama (Eselon II). 

 

JPT Madya selaku Dirjen Dukcapil adalah Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Sementara 6 JPT Pratama terdiri dari 1 Sekretaris Ditjen dan 5 Direktur. Sekretaris Ditjen Dukcapil dijabat oleh I Gede Suratha. 

 

Dua Direktur saat ini dijabat oleh pejabat sementara (Plt), yakni Heru Tjahyono sebagai Plt. Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), dan David Yama sebagai Plt. Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan (FPD2K). 

 

Keduanya dinyatakan lolos tahapan seleksi JPT Pratama oleh Tim Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Kemendagri dan BNPP dengan peringkat pertama pada masing-masing jabatan. 

 

Berdasarkan peringkat, calon Direktur PIAK urutannya adalah Heru Tjahyono, Zahermann Muabezi, Abdul Ghofar, dan Yusnaswir. 

 

Sementara calon Direktur FPD2K urutan peringkatnya adalah David Yama, Hasrul Edyar, Muhammad Firsada, dan Apollonia.

 

Silakan unduh Penetapan Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama pada link berikut.

 

Penetapan Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama 2017

 

Dukcapil***