Ditulis Pada 25 Januari 2018 22:10 WIB

Dorong Investasi Pasar Modal, Ditjen Dukcapil Raih Penghargaan dari KSEI

Jakarta – Ragam penghargaan dari berbagai lembaga telah diraih Ditjen Dukcapil atas dedikasinya dalam hal mendorong lembaga pengguna memanfaatkan data kependudukan.

 

Kali ini, untuk kedelapan kalinya, Ditjen Dukcapil mendapatkan penghargaan tersebut.

 

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menganugerahi penghargaan kepada Ditjen Dukcapil atas perannya dalam mendorong investasi dan pasar modal di Indonesia.

 

“Ini adalah penghargaan ke delapan yang diterima Ditjen Dukcapil selama dua tahun ini. Terima kasih atas dukungan dan motivasi rekan-rekan semua. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk rekan-rekan semua”, tegas Prof. Zudan usai menerima penghargaan di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (24/01/2018). 

 

Prof. Zudan menegaskan, delapan penghargaan yang diraih lembaga yang dipimpinnya menambah semangat dan motivasi jajaran Dukcapil seluruh Indonesia, dari pusat sampai daerah.

 

KSEI, telah menjalin kerjasama pemanfaatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dengan Ditjen Dukcapil sejak 2014 silam. Saat itu, kerjasama bertujuan untuk konsolidasi dengan basis data investor pasar modal domestik.

 

Sementara itu, pada tahun 2016 lalu, KSEI menginisiasi kerjasama Ditjen Dukcapil dengan 100 pelaku industri Pasar Modal Indonesia. Kerjasama ini sebagai upaya untuk mempercepat dan mempermudah proses pembukaan rekening investasi di pasar modal.

 

Kegiatan yang berlangsung di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, ini berhasil mencetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Dukcapil***