Ditulis Pada 28 Februari 2018 14:38 WIB

Dirjen Dukcapil Resmikan Pojok Baca Dharma Wanita Persatuan

Jakarta – Untuk meningkatkan minat baca pegawai, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh meresmikan Pojok Baca Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Dukcapil, Jum’at (23/02/2018). 

 

Ketua DWP Ditjen Dukcapil Ninuk Triyanti Zudan dan Sekretaris Ditjen Dukcapil I Gede Suratha turut hadir menyaksikan langsung peresmian Pojok Baca tersebut. 

 

“Pojok baca, buku ini, majalah ini untuk dibaca. Bukan untuk ditaruh yang rapi-rapi. Kalau rapi berarti belum dibaca. Nanti kalau dilihat lembarannya masih putih, bukunya masih tajam, berarti itu belum dibuka-buka”, kata Prof. Zudan. 

 

Selain sebagai taman baca, Pojok Baca juga menjadi media bagi pegawai untuk saling tukar pengetahuan dan pemahaman.

 

Ketua DPN ini juga berharap, buku-buku yang ada bisa ditambah koleksinya, baik oleh orang perorang maupun secara kelembagaan. 

 

“Siapapun bebas membaca, tapi tidak bebas untuk membawa pulang. Bebas dari rumah membawa kesini sehingga bertambah dan bertambah”, lanjutnya. 

 

Dengan bertambahnya koleksi buku yang ada, Dirjen Dukcapil percaya nilai manfaat dari berdirinya Pojok Baca juga akan bertambah. 

 

“Karena kalau ditambah, koleksi kita juga bertambah sehingga manfaat juga bertambah, bisa jadi ruang kecil kita ini penuh manfaat, penuh berkah, menjadi amal jariah rekan-rekan semuanya”, sambung Prof. Zudan. 

 

Selain itu, Dirjen Dukcapil dan Ketua DWP Ditjen Dukcapil Ninuk Triyanti Zudan memberikan santunan kepada pasukan keamanan, sopir, dan tenaga non PNS lainnya. 

 

“Santunan ini tanda kasih, tanda sayang kita semuanya kepada saudara-saudara kita kepada Pamdal, sopir, tenaga harian. Di dalam setiap kehidupan, yang paling baik adalah orang yang memberi manfaat bagi orang lain”, ujar Prof. Zudan. Dukcapil***