Ditulis Pada 05 Februari 2018 22:32 WIB

Dirjen Dukcapil Pimpin Rapat Final Persiapan Rakornas Dukcapil

Jakarta – Memastikan kesiapan pelaksanaan Rakornas Dukcapil tahun 2018 di Kota Batam, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh memimpin rapat persiapan final pelaksanaan Rakornas di Ditjen Dukcapil, Jakarta, Selasa (05/02/2018). 

 

Rapat dihadiri Sekretaris Ditjen, para Direktur, dan panitia Rakornas lainnya. 

 

Sebelumnya, Jum’at pekan lalu, juga dilaksanakan rapat persiapan yang dimpimpin oleh Sekretaris Ditjen, I Gede Suratha. 

 

Sekretaris Ditjen memastikan segala hal terkait kesiapan Rakornas, di antaranya narasumber, tamu undangan, rundown acara, berkas dan surat menyurat, perlengkapan/alat, dan lainnya. 

 

Rakornas Dukcapil Tahun 2018 akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 07 sampai 09 Februari 2018 di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan hadir membuka Rakornas sekaligus launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) pada tanggal 8 Februari 2018. 

 

Tak kurang dari 1.600 orang akan menghadiri Rakornas Dukcapil ini. 

 

Pesertanya adalah para Kepala Biro/Dinas/OPD yang membidangi administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten kota, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Kepala Bidang yang menangani Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK).  

 

Mengangkat tema "Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) Menuju Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019", Rakornas Dukcapil menghadirkan para narasumber dari lembaga yang menangani kepemiluan seperti Komisi II DPR, KPU, dan Bawaslu. Dukcapil***