Ditulis Pada 11 Desember 2017 18:00 WIB

Dirjen Ajak ASN Viralkan Inovasi Dukcapil Via Sosial Media

Bogor – Untuk memberi pemahaman terkait administrasi kependudukan serta memperkenalkan inovasi pelayanan, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengajak jajaran Dukcapil memviralkannya melalui berbagai media sosial.

 

Media sosial, menurutnya, sangat efektif sebagai media propaganda hal-hal yang positif terkait apa yang dilakukan pemerintah, tidak terkecuali di bidang administrasi kependudukan.

 

“Saya mengajak rekan-rekanku untuk mengkampanyekan program-program administrasi kependudukan kepada publik melalui media sosial yang dimilikinya. Sampaikan apa yang kita lakukan terkait pelayanan dan inovasi administrasi kependudukan”, ajak Prof. Zudan.

 

Hal ini ia sampaikan kepada sekitar 550 orang peserta Pengembangan Kapasitas dan Kompetensi ASN lingkup Ditjen Dukcapil Kemendagri di The Forest Hotel, Bogor, Jum’at (08/12/2017). Kegiatan berlangsung hingga tengah malam. 

 

“Kalau hanya melalui pertemuan langsung audiensnya terbatas. Tapi melalui media sosial jangkauannya sangat luas jadi lebih efektif”, jelasnya.

 

Sebagai ASN yang merupakan bagian dari pemerintah, kini saatnya PNS lebih bijak dalam menggunakan media sosial untuk hal-hal yang membawa manfaat. Media sosial bukan lagi untuk menyebarkan berita-berita hoax. 

 

“Jadi harus lebih aktif menggunakan media sosial untuk sosialisasikan tentang administrasi kependudukan”, imbuhnya.

 

Sebagai penutup, Dirjen Dukcapil memotivasi jajarannya untuk terus mempererat silaturahmi, solidaritas, dan soliditas antar ASN. Dukcapil***