Ditulis Pada 19 Juli 2018 13:57 WIB

Bupati Terpilih Lotim Janji Beri Kemudahan Warga Urus Adminduk

Lombok Timur – Bupati terpilih Lombok Timur (Lotim) Sukiman berjanji akan memberi perhatian serius pada upaya peningkatan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk). 

 

Bahkan ia mengaku perbaikan pelayanan Adminduk menjadi prioritas serta bagian dari visi misi yang akan diembannya sebagai kepala daerah. 

 

Untuk itu, ia berjanji akan memberi kemudahan kepada warga Lotim untuk mendapatkan hak kontitusionalnya dalam pelayanan Adminduk dengan memiliki dokumen kependudukan yang lengkap.

 

“Kami akan berikan kemudahan bagi masyarakat Lotim untuk mengurus dokumen kependudukan. Bila jauh ke Kabupaten, cukup di Kecamatan saja mengurusnya,” ungkap Sukiman di Lotim, Selasa (17/07/2018).

 

Untuk memenuhi janji tersebut, Sukirman akan memasukkan anggaran Adminduk melalui APBD Perubahan 2018. Melalui APBD perubahan, ia akan memprioritaskan pembelian perangkat untuk memperlancar pelayanan. 

 

Perangkat-perangkat tersebut bakal digunakan untuk mendukung pelayanan Adminduk di kecamatan untuk mendekatkan pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat. 

 

Sukiman adalah Bupati terpilih Lotim hasil pemilihan pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu. Ia berpasangan dengan Rumaksi dan memenangkan 271.559 atau 41,73% suara warga Lotim. Dukcapil***