Ditulis Pada 16 Juli 2018 17:34 WIB

6 Dokumen Kependudukan di Surabaya Dilayani Secara Online

Surabaya – Pemkot Surabaya menghadirkan paket pelayanan melalui inovasi pelayanan online untuk memudahkan warga Kota Pahlawan mendapatkan berbagai dokumen kependudukan. 

 

Layanan online bisa diakses melalui HP, komputer atau laptop melalui lama e-Lampid di alamat url http://lampid.surabaya.go.id

 

“e-Lampid melayani 6 dokumen kependudukan yang bisa diakses secara online hanya dari rumah”, jelas Kepala Dinas Dukcapil Kota Surabaya Moh. Suharto Wardoyo melalui keterangan tertulis, Senin (16/07/2018). 

 

Selain melalui jaringan internet, e-Lampid bisa juga diakses melalui e-Kios yang tersedia di tempat pelayanan Administrasi Kependudukan misalnya di kantor Dinas Dukcapil. 

 

“Jadi warga yang mengajukan permohonan tidak perlu antri. Cukup mengakses melalui e-Kios dokumen bisa langsung jadi tanpa berhadapan langsung dengan petugas pelayanan”, lanjut pria yang akrab disapa Anang ini. 

 

e-Lampir melayani 6 dokumen kependudukan, yakni Surat Keterangan Pindah Datang, Surat Keterangan Pindah Keluar, Akta kematian, Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, dan Akta Perceraian. 

 

“Prosesnya tidak lama, hanya butuh waktu paling lama 3 hari sudah selesai”, tutup Anang.  Dukcapil***