Kalsel Raih Rekor Muri Bagikan 5.000 KIA di Momen Harganas 2019


2019-07-08 00:53:41

Banjarmasin – Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel). 

Penganugerahaan tersebut tak lepas dari keberhasilan Pemprov Kalsel bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) se-Kalsel memecahkan rekor membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) terbanyak sebanyak 5.000 keping kepada anak Pramuka bertepatan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 2019, Sabtu (6/7/2019).

Manager MURI, Andre Purwandono memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Kwarda, Raudatul Jannah yang berhasil menginisiasi pencetakan 5.000 KIA dan membagikannya kepada anak pramuka secara gratis pada puncak peringatan Harganas 2019. 

Bekerja sama dengan Disdukcapil Kabupaten/Kota, jajaran Kwarda Pramuka Kalsel berhasil menginisiasi membagikan 5.000 KIA yang juga berhasil mencatatkan rekor MURI. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel yang juga Kwarda Pramuka, Raudatul Jannah mengatakan keberhasilan kegiatan tersebut tak lepas dari semua pihak termasuk Disdukcapil Kabupaten/Kota yang punya andil besar dalam mencetak 5.000 KIA. 

“Anugerah MURI ini diraih atas kerja sama dan kerja keras semua pihak termasuk pemerintah daerah,” ujarnya seraya bersyukur. Dukcapil***