ASN Dukcapil dan Bina Pemdes Kemendagri Gelar Apel dan Halal Bihalal


2019-06-11 01:22:48

Jakarta - Bertepatan dengan hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Ditjen Bina Pemerintahan Desa bersama seluruh staf melakukan apel sekaligus Halal Bihalal di Lapangan Gedung B, kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta, Senin (10/6/2019) .

Apel dipimpin oleh Dirjen Dukcapil, Prof. Zudan Arif Fakrulloh S.H., M.H. dan dihadiri juga oleh para pejabat Eselon II dan III di kedua Ditjen. 

Dalam sambutannya, Zudan menegaskan bahwa disiplin kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendagri akan disorot pada saat hari pertama masuk kerja usai lebaran.

"Dalam apel bendera ini saya menegaskan bahwa ASN yang tidak masuk kerja dan tidak ikut apel bendera tanpa bisa dipertanggungjawabkan akan diberikan sanksi berupa peringatan tertulis, pemotongan tunjangan kinerja serta skorsing selama 3 hari," tegas Zudan.

Zudan juga mengingatkan kepada para ASN untuk melengkapi atribut wajib di baju kerja meliputi tanda nama, logo Korpri dan tanda staf Kemendagri demi meningkatkan kedisiplinan pada tiap individu.

Seusai apel bendera acara dilanjutkan dengan Halal Bihalal antarpegawai dan pimpinan. Halal Bihalal dihadiri juga oleh seluruh staf Ditjen Dukcapil dan Ditjen Bina Pemdes. Usai Halal Bihalal, aktivitas bekerja dilakukan seperti sedia kala. Dukcapil***